Peringkat Tunggal Putra Dunia, Chen Long Geser Lee Chong Wei

Peringkat Tunggal Putra Dunia, Chen Long Geser Lee Chong Wei
Chen Long. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Tunggal putra Tiongkok, Chen Long akhirnya berhasil menggeser posisi pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang sudah dua tahun belakangan ini tak pernah turun dari peringkat satu dunia.

Chen Long, pebulutangkis kelahiran 18 Januari 1989 ini sudah lama mengintip posisi Chong Wei. Sepanjang tahun ini, pemain dengan pegangan raket di kanan itu selalu menjadi bayang-bayang Chong Wei. 

Kasus doping yang menimpa Chong Wei memang tak bisa dibantah, membuat laju Chen Long tak tertahan di ajang bergengsi. Bagaimanapun, Chen Long pantas menjadi nomor satu dunia di akhir tahun ini.

Selain Chen Long, nama yang pantas menjadi sorotan adalah pebulutangkis muda dari India, K. Srikanth. Atlet kelahiran 7 Februari 1993 itu melakukan loncatan rangking yang fenomenal. Di akhir tahun lalu, Srikanth hanya menempati rangking 47 dunia. Berkat konsistensinya, Srikanth perlahan merangsek hingga menutup tahun di peringkat 4, mengungguli jagoan Indonesia Tommy Sugiarto yang harus puas nangkring di peringkat 9. (adk/jpnn)

10 Besar Ranking Tunggal Putra Dunia

1. Chen Long (Tiongkok)
2. Lee Chong Wei (Malaysia)
3. Jan O Jorgensen (Denmark)
4. K. Srikanth (India)
5. Son Wan Ho (Korea Selatan)
6. Lin Dan (Tiongkok)
7. Chou Tien Chen (Taiwan)
8. Kenichi Tago (Jepang)
9. Tommy Sugiarto (Indonesia)
10. Hans-Kristian Vittinghus (Denmark)


Berita Selanjutnya:
Persebaya Berburu Jangkar

JAKARTA - Tunggal putra Tiongkok, Chen Long akhirnya berhasil menggeser posisi pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang sudah dua tahun belakangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News