Rano Bakal Pamerkan Piala MTQ Keliling Serang

Rano Bakal Pamerkan Piala MTQ Keliling Serang
Gubernur Banten Rano Karno. menerima piala MTQ dari Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. Foto: Kemenag for Radar Banten

jpnn.com - SERANG – Provinsi Banten sangat bangga dengan kemenangan perdananya di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. Acara meriah sudah direncanakan pihak pemerintah provinsi untuk merayakan kemenangan tersebut.

Seperti diketahui Provinsi Banten keluar sebagai juara umum pada MTQ Nasional XXVI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Piala bergilir presiden diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin kepada Gubernur Rano Karno pada acara penutupan, Sabtu (6/8) malam.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten Deden Apriandhi mengatakan, rencananya pada hari Selasa, 9 Agustus 2016, akan digelar pawai kemenangan MTQ Nasional di Kota Serang. Gubernur Rano Karno akan memimpin langsung sambil membawa piala bergilir.

“Insya Allah hari Selasa kita akan menggelar pawai kemenangan di jalan protokol Kota Serang bersama Pak Gubernur dan kafilah Banten,” kata Deden, melalui rilis yang diterima Radar Banten Online, Minggu (7/8).

Rencananya siang ini, kata Deden, akan dilakukan penyambutan kedatangan Gubernur Banten Rano Karno dan Ketua LPTQ beserta kafilah Banten dari NTB oleh Pemprov Banten di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. “Siang ini sekitar pukul 10.30 Pak Gub beserta Ketua LPTQ dan para kafilah akan disambut oleh para Asda, Staf Ahli Gubernur, kepala SKPD, dan tokoh masyarakat di bandara,” ucap Deden

Deden melanjutkan, sebelum digelar pawai hari selasa nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Disbudpar, Satpol PP dan kepolisian untuk pengaturan lalu lintas dan rute pawai.

“Mari kita sambut kafilah Banten yang telah berjuang luar biasa memberikan kado prestasi nasional bagi Banten. Mari kita buat pawai kemenangan ini agar meriah, aman, dan lancar,” katanya:

“Ini adalah hadiah paling indah untuk masyarakat Banten yang dipersembahkan oleh para qori qoriah, dai dan ulama Banten,” sambung Deden. (Fauzan Dardiri/dil/jpnn)

SERANG – Provinsi Banten sangat bangga dengan kemenangan perdananya di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. Acara meriah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News