Rano Karno: Jangan Bilang Siapa-siapa, Gubernur Belum Mandi...

Rano Karno: Jangan Bilang Siapa-siapa, Gubernur Belum Mandi...
Gubernur Banten, Rano Karno saat menghadiri acara upacara adat Seren Taun di Desa Cisungsang Kabupaten Lebak, Minggu (6/9). Foto: Bayu/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - LEBAK - Gubernur Banten, Rano Karno merasakan dampak kemarau panjang. Akibat di hotel tempatnya menginap tidak ada air, pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu mengaku belum mandi saat menghadiri acara upacara adat Seren Taun di Desa Cisungsang Kabupaten Lebak, Minggu (6/9).

"Aneh saya di hotel enggak ada air, mungkin ini gara-gara kekeringan juga, ini jangan bilang siapa-siapa yah, gubernur belum mandi," kata Rano sambil tertawa.

Dalam kesempatan itu, Rano mengungkapkan sejak tiga tahun lalu dirinya ingin menghadiri ritual tahunan ini. Namun karena belum ada kesempatan keinginannya tersebut diurungkan.

"Saya di Banten sejak tiga tahun lalu, saat itu saya masih wakil gubernur, sebenarnya saya pengin ke sini, tapi karena tidak masuk undangan, yang diundang hanya pimpinan saya enggak bisa hadir," kata Rano.

Rano mengaku sangat senang dengan masih bertahan dan terus bejalannya, kebudayaan-kebudayaan asli daerah. Bahkan dalam sambutan itu Rano mengungkapkan, jika Kepala Adat Abah Usep ingin memperluas area upacara, pemprov akan memfasilitasinya.

"Jika kolotan (Abah Usep) ingin, tinggal bilang, nanti saya instruksina DSDAP (Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman) untuk menganggarkan," kata Rano.

Sementara itu, Kepala DSDAP Husni Hasan mengaku siap jika gubernur telah menginstruksikan. Namun kata Husni, untuk tanah, harus dari pihak Cisungsang yang menyiapkan, karena Pemprov tidak menyiapkan hal tersebut.

"Untuk perluasan mungkin tahun depan, itupun kalau ada izin dari kolotan, namun apakah akan dilelangkan atau penunjukan langsung masih belum pasti," kata Husni.(radarbanten/jpnn)

LEBAK - Gubernur Banten, Rano Karno merasakan dampak kemarau panjang. Akibat di hotel tempatnya menginap tidak ada air, pemeran Si Doel Anak Sekolahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News