RANS Nusantara FC 1-2 Arema FC: Singo Edan Akhiri Tren Negatif

RANS Nusantara FC 1-2 Arema FC: Singo Edan Akhiri Tren Negatif
Pesepak bola Arema FC Abel Issa Camara (kanan) berebut bola dengan tiga pemain Rans Nusantara FC Moh Edo Febriansah (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Rans Nusantara FC kalah 1-2. Foto: ANTARA/Wahyu Putro A/tom.

jpnn.com, JAKARTA - Arema FC meraih kemenangan 2-1 ketika melawat ke markas RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu. Kemenangan itu mengakhiri tren negatif Singo Edan.

Pada pertandingan ini Arema FC bangkit dari ketertinggalan berkat brace yang dicetak oleh Dedik Setiawan, setelah sebelumnya tertinggal dari Rans Nusantara FC akibat gol Ikhsan Nul Zikrak.

Kemenangan ini mengantarkan Arema FC naik ke posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC tertahan di peringkat 17 dengan 17 poin dari 23 pertandingan.

Pada babak pertama, Arema FC memiliki peluang mencetak gol terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena bek Rans Herwin Tri Saputra melakukan handsball di kotak terlarang.

Namun, penyerang Arema FC Abel Camara yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya dapat ditepis kiper Rans Hilmansyah.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan saling menunggu untuk melakukan serangan balik, sehingga skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Rans mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul 1-0 setelah tendangan Ikhsan Nul Zikrak membobol gawang dari Teguh Amirudin pada menit ke-47.

Berawal dari umpan terukur Edo Febriansah, Ikhsan berhasil mengendalikan bola di kotak penalti Arema dan melepaskan tendangan keras yang masuk ke dalam gawang.

Arema FC meraih kemenangan 2-1 ketika melawat ke markas RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News