Rapat Ganjar dengan DPRD, Hanya 19 Kursi yang Terisi

Senin, 27 April 2020 – 12:39 WIB
Rapat Ganjar dengan DPRD, Hanya 19 Kursi yang Terisi - JPNN.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat dengan DPRD Jateng. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hari ini tampak berbeda.

Pasalnya, dari 120 kursi anggota dewan, hanya 19 yang terisi. Sementara 50 orang memilih mengikuti lewat konferensi video dan sebagian lainnya izin.

Agenda rapat itu terkait Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Tengah Akhir Tahun Anggaran 2019 kepada DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Duduk di deretan terdepan adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Ketua DPRD Jateng Bambang "kribo" Kusriyanto.

Saat membuka sidang, Bambang menjelaskan siapapun mesti melakukan penyesuaian di tengah wabah COVID-19 ini, tidak terkecuali DPRD Jateng.

Ketika jaga jarak dan tetap di rumah dikampanyekan, maka konferensi video jadi pilihan agar agenda legislasi tetap berjalan.

"Ini hanya ada 19 anggota dewan yang hadir, Pak Gub. Semuanya perwakilan fraksi. Ada juga 50 anggota yang mengikuti secara live streaming. Sesuai ketentuan, sidang ini telah memenuhi kuorum," kata Bambang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun mengapresiasi langkah yang dilakukan para legislator itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...