Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Mentan Hujan Apresiasi

Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Mentan Hujan Apresiasi
Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Rabu (12/9). Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Hujan apresiasi mewarnai Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Rabu (12/9).

Hampir seluruh anggota Komisi IV DPR RI menyampaikan apresiasi pada kinerja Amran dan jajarannya di Kementerian Pertanian (Kementan).

Anggota Komisi IV Bagus Adhi Mahendra memuji program pipanisasi Kementan yang manfaatnya kini sangat dirasakan petani.

Adhi mencontohkan lahan di Jembrana yang dahulu tidak teraliri air. Adanya program pipanisasi membuat lahan di Jembrana sekarang teraliri air.

“Nanti Bapak Menteri bisa tinjau ada perkebunan kakao dengan ketinggian pohon 50 cm sudah bisa menghasilkan buah yang super. Pipanisasi ini bagus dilanjutkan karena manfaatnya langsung terasa,” ujar Adhi.

Anggota Komisi IV Dapil Kalimantan Barat Daniel Johan mengaku mendapat informasi dari petani yang merasakan manfaat alat mesin pertanian (alsintan) hand tracktor yang dibagikan Kementan.                                                                                                                                                                                                                     

“Selama reses banyak aspirasi petani yang membutuhkan power threseher. Banyak yang sudah merasakan manfaat hand tracktor yang cukup banyak dibagikan. Selanjutnya power threseher bisa jadi aspirasi yang direalisasikan,” terang Daniel.

Anggota Komisi IV Dapil Papua Barat Michael Wattimena menjelaskan, pihaknya mendukung kebijakan dan kinerja Kementan, terutama soal impor beras.

Hujan apresiasi mewarnai Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Rabu (12/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News