Rapat Pemko Bandung Diposting di Youtube

Rapat Pemko Bandung Diposting di Youtube
Rapat Pemko Bandung Diposting di Youtube

jpnn.com - BANDUNG- Rencannya semua kegiatan SKPD dan Wali/Wakil Walikota akan diunggah ke situs Youtobe oleh  Dinas Komunikasi dan Informasi(Diskominfo) Kota Bandung.

"Jadi nanti, semua kegiatan walikota/wakil walikota, dan beberapa kegiatan di SKPD, yang dianggap penting, akan diunggah ke youtobe," ujar Kepala Diskominfo Kota Bandung, Bulgan Alamin, kepada wartawan, Rabu (18/9).

Alamat chanel youtube yang dibuat Diskominfo pada Selasa (17/9) adalah DiskominfoBdg dan hingga berita ini diturunkan, sudah empat video yang di unggah di chanel tersebut, berupa kegiatan Walikota Bandung yang dilakukan saat hari pertama masuk kerja.

"Kalau dianggap perlu sebagai penyampaian informasi ke masyarakat, bukan tidak mungkin kegiatan beberapa SKPD juga diunggah di chanel ini," terang Bulgan.

Selain chanel di youtube, Diskominfo juga mulai mengaktifkan akun twiter, facebook dan meng update website resminya bandung.go.Id. "Sebenarnya, sudah dari beberapa tahun yang lalu sudah punya akun media sosial, tapi memang belum diaktifkan," akunya.

Pasalnya, masyarakat masih lebih suka mengangkses website. Bahkan, lanjut Bulgan, sekarang sudah semakin banyak pengunjung website resmi Pemkot Bandung.
 
Walau diakui Bulgan masih banyak yang harus diperbaharui sesuai dengan perkembangan terbaru. Karenanya, menurut Bulgan, pihaknya sudah meminta setiap SKPD bahkan sampai tingkat kelurahan, untuk ikut serta dalam memperbahuri website ini.

"Kami sudah memberikan IP (internet protocol) address jadi mereka bisa mengudate sendiri kegiatan yang ada di lingkungan SKPD masing-masing. Sehingga, tidak harus menunggu Kami (Diskominfo,red) yang mengupdatenya," papar Bulgan.

Untuk menunjang instruksi dari walikota ini, Diskominfo sudah membuat surat edaran kepada SKPD, yang mengingatkan pembuatan akun twiter dan melaporkannya ke Diskominfo. Namun, surat edaran belum diedarkan lantaran, belum ditandatangi walikota. "Selain itu, kami juga sudah membuat edaran tentang cara fungsi dan kehunaan twiter," tegasnya.(mur)


BANDUNG- Rencannya semua kegiatan SKPD dan Wali/Wakil Walikota akan diunggah ke situs Youtobe oleh  Dinas Komunikasi dan Informasi(Diskominfo)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News