Rapat Penundaan Pemilu 2024 di Balikpapan Batal Meski Sempat Ganti Tema

Rapat Penundaan Pemilu 2024 di Balikpapan Batal Meski Sempat Ganti Tema
Wacana penundaan Pemilu 2024 jadi polemik. Ilustrasi Kertas Surat Suara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kemenko Polhukam membatalkan rapat koordinasi soal isu penundaan Pemilu serentak 2024 di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (21/3).

Pembatalan kegiatan itu diakui oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha saat dikonfirmasi JPNN.com Senin sore.

"Saya dapat informasinya gagal digelar malah Minggu pagi kemarin. Saya dapat informasinya itu melalui surat dari Kemenko Polhukam langsung," ucapnya melalui sambungan telepon.

Thoha mengatakan rapat koordinasi itu rencananya tetap digelar dengan mengganti tema yang akan dibahas, bukan lagi soal penundaan Pemilu 2024.

Penggantian tema itu bahkan sudah dilakukan sesuai surat resmi yang diterima KPU Balikpapan. Menurut Thoha, KPU RI pun telah mengetahuinya.

"Sudah klir itu sampai malam, ternyata besok paginya ada surat menyatakan acara dibatalkan, padahal sudah saya pastikan akan hadir karena sudah ganti tema," ucap Thoha.

Menurut Thoha, tema rapat itu sudah diganti menjadi Sosialisasi Pemilu Serentak 2024.

Penggantian itu dilakukan penyelenggara setelah pihak KPU ogah menghadiri kegiatan bila temanya terkait penundaan Pemilu Serentak 2024.

KPU Kota Balikpapan sebut rapat penundaan Pemilu 2024 sempat ganti tema sebelum akhirnya dibatalkan Kemenko Polhukam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News