Rasain Lu, Puluhan Pemuda Perusak Bus Berpelat Bandung Digulung

Rasain Lu, Puluhan Pemuda Perusak Bus Berpelat Bandung Digulung
Bus berpelat Bandung yang dirusak massa di Jakarta, Jumat dan Sabtu lalu. FOTO: TMC Polda Metro Jaya.

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya bergerak cepat mengungkap peristiwa perusakan kendaraan berpalat nomor Bandung (D) oleh sejumlah pemuda di Jakarta pada Jumat (16/10) dan Sabtu (17/10). Anak buah Irjen Pol Tito Karnavian sukses menangkap puluhan orang yang diduga pelaku pelemparan dan perusakan kendaraan itu. 

“Masalah pelemparan batu ada di beberapa titik. Ada 46 orang yang kita tangkap,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar, Krishna Murti.

Menurut Krishna, polisi dari berbagai satuan telah diterjunkan untuk melakukan pemantauan dan pengamanan bagi para pengendara yang ada di Jakarta, terutama jelang laga final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di GBK, Jakarta.

Namun saat ditanya apakan orang-orang ditangkap tersebut melakukan aksi pelemparan terkait  laga Final Piala Presiden itu, Krishna tak berkomentar.

“Saya enggak mau komentar, karena orang itu bisa jadi ngaku dan enggak ngaku,” kata Krishna.

Seperti diketahui, dedikitnya 6 bus dirusak massa di Jakarta, Jumat malam (16/10) hingga Sabtu dinihari (17/10). 

Perusakan bus tersebut diduga ada kaitannya dengan rencana kedatangan ribuan bobotoh Persib ke Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan tim kesayangan mereka. (ril/mas)


JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya bergerak cepat mengungkap peristiwa perusakan kendaraan berpalat nomor Bandung (D) oleh sejumlah pemuda di Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News