RASAIN: Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ditangkap

RASAIN: Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ditangkap
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - DENPASAR – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Denpasar Selatan akhirnya berhasil meringkus spesialis pembobol rumah kosong, Lalu Asmaul Husna (18). Pasalnya, untuk menangkap tersangka bukan perkara mudah.

Pasca menggasak seluruh barang berharga milik Sarah Mary Teinturier, tersangka yang bekerja sebagai buruh bangunan ini kabur ke kampung halamannya di Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Polisi pun kehilangan jejak. Namun, perjuangan polisi akhirnya membuahkan hasil. Pelaku berhasil ditangkap.

Menurut informasi, peristiwa pembobolan rumah korban terjadi setelah hari Valentine atau hari kasih sayang, yakni pada hari Senin (15/2) lalu.

Menurut AKP Hendi Septiadi, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, pelaku telah lama mengintai rumah milik Sarah, yang terletak di jalan Tambak Sari, Gang  Rurung No 1, Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

“Pada saat kejadian, rumah itu dalam keadaan kosong, pemiliknya sedang pergi ke Nusa Penida. Menurut pengakuannya, pelaku telah lama mengintai rumah korban. Rumah itu juga jarang ditempati oleh pemiliknya,” ucapnya seperti dilansir Bali Express (Grup JPNN).

Menurut Hendi, pelaku masuk melalui jendela kamar korban, dan langsung membawa kabur uang berjumlah puluhan juta rupiah, satu buah telepon genggam merek Advance, satu unit motor Yamaha R15 berwarna hitam, serta surat-surat identitas milik korban.

“Uang itu terdiri dari pecahan ratusan ribu rupiah, ada uang dolar, dan uang euro. Jumlahnya sekitar  ratusan juta rupiah,” ucapnya.

Nah, setelah mendapat laporan korban, polisi langsung bergerak dan berhasil mendeteksi keberadaan pelaku yang telah kabur ke kampung halamannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News