Raskin Berganti Nama Jadi Rasdi

Raskin Berganti Nama Jadi Rasdi
Raskin Berganti Nama Jadi Rasdi
JAKARTA— Raskin ( Beras untuk Masyarakat Miskin) berganti nama. Mulai sekarang menjadi Rasdi, Beras untuk masyarakat berpendpatan rendah. Raskin terpaksa berganti nama, karena pelaksanaannya banyak penyimpangn.“Dalam praktek di lapangan, penerima beras subsidi bukan hanya masyarakat miskin saja. Yang bukan masuk golongan miskin tapi pendapatannya rendah juga menerima,” terang Mustafa di Gedung Senayan, Senin (31/8).

Jika tidak ada perubahan nama, lanjutnya, akan menimbulkan masalah. Sebab yang menerima beras subsidi ternyata tidak hanya raskin tapi juga yang lain.

Hanya saja, anggota Komisi IV DPR RI Elviana mengkritisi pergantian nama tersebut. Menurut dia program beras subsidi khusus untuk raskin bukan lainnya. “Kenapa diubah-ubah. Kalau raskin ya raskin, jangan jadi rasdi,” cetusnya.

Menjawab ini, Mustafa menyatakan, dalam momen klatur memang sudah diatur tentang pemberian beras subsidi. Sesuai pembahasan dengan Menkokesra, penerima beras subsidi bukan hanya raskin saja tapi juga masyarakat yang berpenghasilan rendah.“Kalau di Kesra kan ada klasifikasi miskin, kalau raskin terlalu sempit cakupannya, karena itu Bulog mengganti istilahnya menjadi rasdi,” pungkasnya. (esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Harga Raskin akan Dinaikkan

JAKARTA— Raskin ( Beras untuk Masyarakat Miskin) berganti nama. Mulai sekarang menjadi Rasdi, Beras untuk masyarakat berpendpatan rendah. Raskin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News