Ratna Sarumpaet Dihajar, Ini Reaksi Prabowo

Ratna Sarumpaet Dihajar, Ini Reaksi Prabowo
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto sangat menyesalkan penganiayaan yang menimpa anggota tim suksesnya Ratna Sarumpaet. Prabowo memastikan akan memberikan perlindungan dan bantuan hukum kepada aktivis hak asasi manusia itu.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Pak Prabowo memang menyesalkan dan kaget sekali dan penganiayaan itu. Kami akan melindungi Bu Ratna secara hukum," kata Dahnil kepada JPNN.com, Selasa (2/10).

Dahnil menambahkan, aksi kekerasan yang menimpa Ratna tidak bisa dibiarkan. Dalam kasus ini, tegas ketua umum PP Muhammadiyah itu, Prabowo akan turun tangan untuk menyelesaikannya. "Karena Bu Ratna kan salah satu jurkam nasional kami," kata dia.

Saat disinggung aksi penganiayaan itu apakah bermotif politik atau pribadi, Dahnil mengaku belum bisa menyimpulkannya. Dahnil mengaku, Ratna sendiri masih trauma dan belum mau terbuka soal aksi yang menimpa dirinya.

BACA JUGA: Siapa Hajar Ratna Sarumpaet?

"Kami tidak bisa pastikan karena tentu yang paling tahu kondisinya Bu Ratna sendiri. Kami belum dapat informasi yang lengkap dari Bu Ratna," pungkas Dahnil. (tan/jpnn)


Prabowo Subianto akan turun tangan mengatasi kasus Ratna Sarumpaet yang diduga menjadi korban penganiayaan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News