Ratu Dewa Minta Pelaku UMKM Mengikuti Perkembangan Teknologi Digital

Ratu Dewa Minta Pelaku UMKM Mengikuti Perkembangan Teknologi Digital
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Transaksi dan Pelaporan Keuangan Digital bagi UMKM di Gedung Grand Atyasa Convention Center Palembang, Selasa (24/10). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa meminta para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) terus mengikuti perubahan zaman yang sudah serbadigital, termasuk dalam menjalankan usaha. Menurut Dewa, UMKM mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman yang serbadigital agar usaha tidak terpuruk.

"Rencanakan bisnis dengan baik dan penuh perencanaan, memiliki keinginan untuk beradaptasi dengan perubahan, manfaatkan teknologi digital, mau terus belajar berinovasi dan terus meningkatkan kemampuan dan keahlian," kata Dewa saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Transaksi dan Pelaporan Keuangan Digital bagi UMKM di Gedung Grand Atyasa Convention Center Palembang, Selasa (24/10).

Kegiatan yang digagas Dinas Koperasi dan UMKM Palembang ini diikuti oleh 100 peserta UMKM dengan berbagai latar belakang usaha, mulai dari kuliner hingga fesyen.

Dewa yang juga narasumber kegiatan itu meminta para peserta benar-benar memanfaatkan pemberdayaan dan pelatihan tersebut dengan baik sehingga membuat UMKM yang sedang dijalankan makin sukses. Dia berharap pelatihan ini bermanfaat bagi para pelaku UMKM di Kota Palembang.

"Paling tidak ada beberapa narasumber yang akan memberikan materi dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka (peserta), seperti bagaimana cara packaging yang bagus, kemudian pemasaran selaras dengan era go digital. Maka dari itu,  pelatihan ini kami berikan apresiasi," ungkap Dewa.

Lebih lanjut Dewa mengungkapkan bahwa jumlah UMKM di Kota Palembang sekitar 80 ribu lebih. Pihaknya memastikan akan terus memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM tersebut.  "Secara bergiliran akan terus dilakukan pembinaan dan pelatihan agar para pelaku UMKM bisa terus berkembang dan sukses," tutup Dewa. (mcr35/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa meminta para pelaku UMKM untuk mengikuti perkembangan teknologi era digital.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News