Keluarga Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth Rayakan Pernikahan Platinum Secara Sederhana

Ratu Elizabeth Rayakan Pernikahan Platinum Secara Sederhana
Foto Ratu Elizabeth II dan suaminya, Duke of Edinburgh Prince Philip yang menandai perayaan ke-70 pernikahan keduanya. Pasangan ini ketika menikah 70 tahun yang lalu (kanan), (STR/AFP, Matt Holyoak / BUCKINGHAM PALACE)

jpnn.com, LONDON - Kemarin, Senin (20/11), adalah hari bersejarah bagi Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Pasangan nomor satu seantero Britania Raya itu merayakan ulang tahun perkawinan mereka yang ke-70.

Namun, tak ada pesta mewah untuk merayakan hari bahagia tersebut. Hanya ada makan malam sederhana bersama keluarga.

”Seluruh anggota keluarga kerajaan berkumpul di Windsor Castle sebagai bentuk ucapan syukur.” Demikian keterangan resmi Kerajaan Inggris secara tertulis.

Kemarin, ratu dan keluarganya bersantap bersama. Hangat dan akrab. Selama 70 tahun membina rumah tangga, Elizabeth dan Philip selalu memperlihatkan kehangatan dan kemesraan sebagai suami istri. Setidaknya, di hadapan publik.

Kendati tidak ada acara khusus yang diselenggarakan kerajaan untuk Elizabeth dan Philip, Buckingham Palace merilis sejumlah foto orang tua Pangeran Charles kemarin.

Itu merupakan foto-foto anyar yang dijepret Matt Holyoak di White Drawing Room, salah satu ruangan di Windsor Castle. Elizabeth dan Philip terlihat sepuh dalam potret tersebut.

Tidak seperti peringatan pernikahan perak, emas dan berlian mereka yang meriah, kakek dan nenek Pangeran Harry itu memilih konsep sederhana kali ini.

Biasanya, mereka menghadiri misa di Westminster Abbey tepat di hari peringatan pernikahan dan melanjutkannya dengan pesta. Kemarin, peringatan pernikahan platinum tersebut sama sekali tidak melibatkan gereja kuno yang menjadi lokasi pernikahan mereka.

Tidak seperti peringatan pernikahan perak, emas dan berlian mereka yang meriah, kakek dan nenek Pangeran Harry itu memilih konsep sederhana kali ini

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News