JPNN.com

Ratusan Anak SD Pilih Kegiatan Donasi untuk Merayakan Kelulusan

Kamis, 18 Juni 2020 – 19:12 WIB
Ratusan Anak SD Pilih Kegiatan Donasi untuk Merayakan Kelulusan - JPNN.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima donasi yang diberikan anak-anak lulusan SD Pangudi Luhut. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Para murid lulusan SD Pangudi Luhur tahun ajaran 2020 memilih untuk meniadakan pesta kelulusan dan menggantinya dengan kegiatan berdonasi untuk penanganan COVID-19.

Siswa-siswi lulusan sekolah tersebut mendonasikan 500 paket sembako hasil dana yang dikumpulkan dari sekitar 150 orang kelas VI.

Donasi diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang juga memberikan pujian dan apresiasi kepada siswa.

Kepala SD Pangudi Luhur, Agustinus Marjito, mengatakan donasi ini merupakan pengganti dari kehendak anak-anak merayakan kelulusan kelas VI.

Pilihan untuk memberikan donasi tersebut ada setelah melihat kondisi saat ini serta keinginan dari para siswa dan orang tua siswa.

"Jadi dana yang sudah terkumpul kami donasikan ke Pemprov untuk penanganan COVID-19. Berupa bahan makanan pokok seperti beras, minyak, gula, dan sebagainya," ujarnya saat mendampingi perwakilan Kelas VI SD Pangudi Luhur Bernadus menyerahkan bantuan di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (18/6/2020).

Agustinus menambahkan, donasi tersebut merupakan cara SD Pangudi Luhur Bernadus untuk mengembangkan sikap peduli anak-anak kepada orang tuanya dan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini paling penting bagi anak-anak kita di masa yang akan datang, mengembangkan sikap peduli," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia