Ratusan Bonek Mengalir ke Kawasan SUGBK

Ratusan Bonek Mengalir ke Kawasan SUGBK
Bonek. Ilustrasi Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan Bonek terus masuk ke Jakarta untuk mengikuti aksi “Geruduk Jakarta” yang digelar pada 2-3 Agustus. 

Aksi ini dilakukan untuk memperjuangkan nasib Persebaya Surabaya yang asli, agar bisa ikut berkompetisi kembali di sepak bola nasional.

Memang, selama ini hak berkompetisi Persebaya dihilangkan oleh PSSI.

Untuk itu, perjuangan menagih hak kompetisi itu dilakukan sehingga Bonek dari penjuru tanah air, seluruhnya datang ke Jakarta dan berjuang menagihnya.

Aksi nanti digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemudian berlanjut ke Kemenpora dan kantor PSSI.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Bonek untuk menyukseskan aksi. Dalam situs revolusi Bonek, dituturkan bahwa dapur umum akan didirikan di kawasan SUGBK sebagau bentuk support untuk ribuan Bonek yang datang ke Jakarta.

Sebagian Bonek ada yang menginap di kawasan Kemenpora, karena mereka benar-benar datang ke Jakarta hanya modal nekat, tak memiliki tempat untuk tidur.

"Kami siap tidur di manapun, yang terpenting bisa membantu perjuangan Bonek," kata Deni, salah satu Bonek yang menginap di Kemenpora. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Ratusan Bonek terus masuk ke Jakarta untuk mengikuti aksi “Geruduk Jakarta” yang digelar pada 2-3 Agustus.  Aksi ini dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News