Ratusan Dinamit Hilang Terencana

Ratusan Dinamit Hilang Terencana
Ratusan Dinamit Hilang Terencana
BOGOR– Teka-teki hilangnya 250 batang dinamit mulai terpetakan. Truk pengangkut bahan peledak berbahan dasar amonium nitrat itu besar kemungkinan hilang di wilayah hukum resort Bogor. Dugaan dinamit-dinamit itu sengaja dicuri.

Anggota Komisi I DPR Tjahjo Kumolo mengatakan, penanganan kasus tersebut harus menjadi prioritas oleh kepolisian. Menurutnya, hilangnya dinamit dalam rangkaian perjalanan tersebut merupakan persoalan yang serius. Apalagi jika truk yang membawa dinamit tersebut disertai dengan pengawalan yang sesuai protap namun bisa kehilangan oleh aksi seperti bajing loncat yang merampas di atas truk yang berjalan.

Sekjen PDI Perjuangan itu mengatakan, bisa ada gelagat hilangnya dinamit tersebut karena sebuah sabotase yang terencana. "Kalau sampai ada kelalaian cermat dari pengawalan yang memadai ini bisa masuk kategori kesengajaan untuk hilang dan ada agenda strategis yang terencana," kata Tjahjo.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Grup JPNN), muatan truk tersebut aman dalam perjalanan dari gudang di Kalijati, Subang menuju Marunda. Pencarian bahan peledak berbahaya itu kemudian dipusatkan ke wilayah yang dilintasi truk saat melanjutkan perjalanan dari Marunda ke Cigudeg, Bogor. Pernyataan tersebut sesuai dengan penyelidikan Polres Subang.

BOGOR– Teka-teki hilangnya 250 batang dinamit mulai terpetakan. Truk pengangkut bahan peledak berbahan dasar amonium nitrat itu besar kemungkinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News