Ratusan Guru di Bitung Terima SK PPPK, Wali Kota Maurits Mantiri Berpesan Begini

Ratusan Guru di Bitung Terima SK PPPK, Wali Kota Maurits Mantiri Berpesan Begini
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, saat foto bersama dengan para guru yang menerima SK PPPK, di Bitung, Rabu (30/8/2023). ANTARA/HO-Humas.

jpnn.com - MANADO - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyatakan pihaknya telah menyerahkan surat keputusan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kepada 166 orang guru SD dan SMP se-Kota Bitung. 

Dia berharap para guru yang baru menerima SK agar terus memahami wawasan kebangsaan dengan benar, salah satunya ialah Pancasila. 

Maurits menjelaskan bahwa Pancasila mengandung nilai-nilai dan keyakinan yang dapat menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai ideologi bangsa, nilai-nilai Pancasila perlu ditanamkan dalam diri setiap insan sejak usia dini. Salah satu nilai penting dalam ideologi Pancasila adalah gotong royong.

"Saat ini cara bekerja adalah berdasarkan gotong royong atau yang sering dibahasakan Kerja Malendong," jelasnya di Bitung, Rabu (30/8). "Cara kerja seperti inilah yang harus terus kita pertahankan," tambahnya.

Dalam bekerja, kata dia, harus berubah cara berpikir dan bertindak. Kemudian, tanamkan tagline kerja dengan cinta jauhkan kebencian.

Wali kota juga mengatakan bahwa seorang guru harus menjaga apa yang disebut dengan muruah atau kehormatan guru.

"Amalkan saja ilmu yang sudah didapat, dan kami harapkan untuk menjemput anak-anak yang sudah putus sekolah. Hal itu yang harus menjadi karya pertama dari kalian," katanya. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ratusan guru di Bitung menerima SK PPPK. Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan pesan kepada para PPPK itu.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News