Ratusan Guru Swasta di Demak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan Guru Swasta di Demak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Ilustrasi - Pasangan Capres Prabowo-Gibran. Foto : Ricardo.JPNN.com

jpnn.com, DEMAK - Ratusan guru swasta di Kabupaten Demak mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan itu memenuhi kantor MWC NU Wedung berada di Desa Sedo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Minggu (31/12).

Deklarasi itu juga dihadiri secara langsung oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Kabupaten Demak, Maskuri.

Menurut Maskuri, dukungan para guru swasta ini dilakukan secara mandiri untuk menyuarakan kemenangan Prabowo Gibran.

"Tadi teman-teman para guru swasta, para ustaz dan ustazah tergabung di lembaga pendidikan ma'arif NU berkumpul ada ratusan orang menyatakan dukungan kepada Prabowo Gibran," kata Maskuri dalam keterangannya.

Maskuri menuturkan ada beberapa alasan para guru swasta mendukung Prabowo Gibran kata dia, diantaranya adalah visi misi Prabowo Gibran yang selaras dengan perjuangan Nahdatul Ulama, serta adanya program Makan Siang Gratis yang diusung pasangan nomor urut 2 tersebut. 

"Pertama, karena visi misinya Prabowo Gibran selaras dengan perjuangan NU. Salah satunya punya komitmen kuat untuk kepedulian terhadap pesantren," lanjutnya.

Maskuri juga menyebutkan para guru sangat menantikan program Makan Siang Gratis yang diusung Prabowo GIbran. 

Ratusan guru swasta di Kabupaten Demak mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News