Ratusan Kader PDIP Dilatih jadi Manajer Kampanye Pilkada

Ratusan Kader PDIP Dilatih jadi Manajer Kampanye Pilkada
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dua kiri) saat memberikan arahan dalam pelatihan manajer kampanye Pilkada Serentak, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (5/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan tidak main-mian mempersiapkan diri menghadapi pilkada serentak 2017. Untuk mengedepankan strategi, partai berlambang banteng itu menggelar pelatihan manajer kampanye.

Sebanyak 127 kader ikut menjalani pelatihan yang digelar di kantor DPP PDI Perjuangan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (5/4).

"Pelatihan ini adalah jawaban PDI Perjuangan untuk mengedepankan strategi pemenangan pilkada, berdasarkan kekuatan gotong royong partai," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto saat membuka pelatihan.

Selain Hasto, dalam acara tersebut hadir juga Ketua DPP PDI Perjuangan Idham Samawi dan Sri Rahayu serta anggota fraksi PDI Perjuangan di DPR Eva Kusuma Sundari dan Daryatmo Mardiyanto.

Dia mengatakan, pilkada serentak mendatang akan diselenggarakan di 101 daerah. Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya merupakan pilkada tingkat provinsi. 

Dalam pelatihan ini, masing-masing dewan perwakilan cabang yang akan menyelenggarakan pilkada, mengirimkan seorang perwakilan untuk menjalani pelatihan. Sedangkan, untuk level dewan pimpinan daerah, mereka mengirimkan tiga orang perwakilan.

"Mereka sengaja dilatih jauh sebelum pilkada dijalankan. Hal ini berangkat dari kepercayaan partai bahwa pemenangan pemilu ditentukan oleh strategi yang tepat," ujarnya.

Proses pelatihan ini akan dilangsungkan selama tiga hari hingga Kamis (7/4). Sejumlah pakar akan dihadirkan untuk melatih kader menjadi manajer kampanye. Nantinya, para kader ini akan mendapatkan pelatihan bagaimana membaca hasil survei, strategi memenangkan pilkada yang diikuti calon petahana, hingga membaca kemungkinan terjadinya proxy war.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News