Ratusan Karya Inovasi Tampil di Indonesia Inventors Day 2022

Ratusan Karya Inovasi Tampil di Indonesia Inventors Day 2022
Ratusan karya inovasi dari inovator muda tampil di Indonesia Inventors Day 2022. Foto dok. Indonesia Inventors Day

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 352 karya inovasi dari 32 negara ditampilkan dalam pameran dan kompetisi Inovasi International “Indonesia Inventors Day 2022”.

Event yang diselenggarakan pada 29-31 Oktober di Universitas Udayana, Bali itu diharapkan mendorong lebih banyak produk inovasi buatan Indonesia yang bisa hadir di pasar domestik maupun global.

"Ini sekaligus menjadi ajang pertemuan para inovator muda dari berbagai negara untuk saling berbagi pengetahuan seputar inovasi," kata Ketua Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), Erricha Insan Pratisi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/11).

Tercatat tujuh negara hadir secara fisik dalam acara yang digelar untuk ke-9 kalinya ini, yaitu tuan rumah Indonesia, Malaysia, Thailand, Rusia, Kazakhstan, Mesir, dan Palestina. 

"Produk dari para inovator ini harus kami apresiasi," katanya.

Erricha menyebutkan pihaknya juga bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Dia berharap hal itu akan memberikan kesempatan kepada para inovator muda untuk berkolaborasi dengan periset BRIN untuk mematangkan produknya melalui sistem inkubasi. 

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali I Made Gunaja, menyatakan riset dan inovasi daerah akan didorong menjadi center of excellent demi terwujudnya pembangunan daerah berbasis riset dan inovasi. 

Ratusan karya inovasi dari inovator muda dari sejumlah negara tampil di Indonesia Inventors Day 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News