JPNN.com

Ratusan Komunitas Bersinergi Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban di 42 Kota

Jumat, 31 Juli 2020 – 10:10 WIB
Ratusan Komunitas Bersinergi Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban di 42 Kota - JPNN.com
Sejumlah komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders tengah berkumpul. Foto dok Bold Riders

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan komunitas di Indonesia Timur dengan lebih dari 15 ribu anggota bersatu menggelar kegiatan donasi paket daging kurban secara serentak di 42 kota.

Kegiatan bertajuk 'Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi' ini merupakan inisiatif dari sejumlah komunitas besar, seperti Bold Riders dan Heppiii Community.

Total hewan kurban yang didonasikan 379 komunitas ini sebanyak lima ekor sapi dan 202 ekor kambing. Melalui kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini diharapkan lebih dari 5 ribu paket daging kurban bisa dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya teman-teman komunitas untuk memperkuat silaturahmi dan membangun solidaritas sesama anggota. Momentum hari kurban menjadi saat yang tepat bagi kita untuk memperkuat solidaritas dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu," jelas Khoirul Anwar Ketua JBI Kadit Itreng Malang mewakili komunitas Bold Riders Malang, dalam keterangannya, Kamis (30/7).

Menurut pria yang karib disapa Sam Ambon ini sebanyak 41 merupakan komunitas dari SuperSoccer, yang biasa aktif di kegiatan sepak bola, SuperAdventure 13 komunitas.

Kemudian komunitas Heppiii Community yang merupakan kumpulan Karang Taruna dan pokdarwis sebanyak 72 komunitas.

Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders menjadi peserta terbesar sebanyak 238. Dan komunitas lain yang ikut berpartisipasi sebanyak 15.

Sehingga total anggota komunitas yang terlibat dalam kolaborasi ini mencapai lebih dari 15 ribu orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy