Ratusan Konglomerat Ikut Amnesti Pajak, Ini Datanya

Ratusan Konglomerat Ikut Amnesti Pajak, Ini Datanya
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Program pengampunan pajak alias tax amnesty semakin diminati konglomerat. Hingga kini, jumlah taipan yang mengikuti kebijakan tersebut semakin bertambah.

Sebanyak 127 konglomerat sudah melapor. Surat keterangan pengampunan pajak (SKPP) pun sudah dikeluarkan dalam jumlah yang sama.

Kepala kanwil khusus WP besar Mekar Satria Utama mengatakan, dalam dua pekan ini jumlah pelapor meningkat.

Pada awal September, ada 51 pelapor surat pernyataan harta (SPH). Sedangkan menjelang akhir periode pertama, bertambah jadi 76 pelapor.

’’Sebanyak 102 surat keterangan pengampunan pajak (SKPP) sudah dikeluarkan,’’ kata pejabat yang akrab disapa Toto itu.

Jumlah tersebut masih kecil jika dibandingkan dengan sasaran WP besar pribadi dan badan di Indonesia yang mencapai 2 ribu WP. Dari angka itu, 1.200 WP di antaranya merupakan WP pribadi.

Sebanyak 127 WP besar tersebut, termasuk kakak beradik Garibaldi (Boy) dan Erick Thohir yang kemarin mengikuti program pengampunan pajak, datang bersamaan sekitar pukul 09.00 di kanwil khusus WP besar yang berlokasi di kawasan SCBD Sudirman.

Boy yang merupakan bos Adaro Energy itu mengajak para pengusaha lain untuk segera mengikuti program tax amnesty.

JAKARTA – Program pengampunan pajak alias tax amnesty semakin diminati konglomerat. Hingga kini, jumlah taipan yang mengikuti kebijakan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News