Ratusan Korban Banjir Mengeluh Sakit

Ratusan Korban Banjir Mengeluh Sakit
Ratusan Korban Banjir Mengeluh Sakit
KOTABARU - Sebanyak 770 warga melaporkan penyakit yang dideritanya ke posko-posko kesehatan di lokasi banjir Kota Jambi. Berdasar data yang diterima oleh Dinas Kesehatan, 770 orang tersebut mengidap penyakit yang bervariasi.

Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar Dinkes Kota Jambi Kharistin, Selasa (26/2), menjelaskan, data ini hanya berasal dari empat posko yang dirikan, sementara ada enam posko pengungsian yang telah didirikan lengkap dengan tenaga kesehatannya. Dua posko yang belum menyerahkan data adalah posko Danau teluk yang tergabung dengan Pelayangan, begitu juga sebagian posko di Sijenjang.

Ada beberapa jenis penyakit yang menyerang warga korban banjir tersebut. Di antaranya ISPA, gatal-gatal, diare, dan beberapa jenis penyakit lainnya. Dan dari berbagai jenis penyakit tersebut, Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) merupakan penyakit terbanyak yang diidap para pengungsi banjir.

Dari laporan yang masuk, sebanyak 302 warga menderita ISPA atau batuk pilek. Penyakit terbanyak kedua adalah gatal-gatal, atau dalam bahasa kesehatannya Dermatis. Sebanyak 144 orang terdeteksi menderita penyakit ini. Selanjutnya, warga yang menderita sakit kepala adalah sebanyak 133 orang.

KOTABARU - Sebanyak 770 warga melaporkan penyakit yang dideritanya ke posko-posko kesehatan di lokasi banjir Kota Jambi. Berdasar data yang diterima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News