Ratusan Mahasiswa Mengikuti PKKMB Politeknik Industri Petrokimia Banten

Ratusan Mahasiswa Mengikuti PKKMB Politeknik Industri Petrokimia Banten
Sebanyak 127 mahasiswa angkatan pertama Politeknik Industri Petrokimia Banten, memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), pada Senin (12/9). Foto tangkapan layar

jpnn.com, BANTEN - Sebanyak 127 mahasiswa angkatan pertama Politeknik Industri Petrokimia Banten, memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), pada Senin (12/9).

Nantinya, para mahasiswa akan mengikuti perkuliahan selama tiga tahun. Mereka akan ditempatkan kerja pada mitra industri petrokimia yang bekerja sama dengan Politeknik Industri Petrokimia Banten.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Politeknik Industri Petrokimia Banten ini dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Industri (BPSDMI) Arus Gunawan di Politeknik Industri Petrokimia Banten.

Ke-127 mahasiswa yang memulai perkuliahan tersebut, sebelumnya melakukan pendaftaran secara online pada 1-31 Juli 2022. Saat itu, tercatat 2.379 calon mahasiswa yang mendaftar secara online.

Dibukanya Politeknik Industri Petrokimia Banten menambah daftar panjang unit pendidikan yang berada di bawah Kementerian Perindustrian.

Sampai dengan saat ini, Kemenperin telah menaungi sebanyak 9 SMK, 11 Politeknik, dan 2 Akademi Komunitas yang tersebar di 11 provinsi. 

“Politeknik Industri Petrokimia Banten menerapkan vokasi dual system yang lebih banyak menerapkan praktik dibandingkan dengan teori. Sehingga mahasiswanya memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri,” jelas Arus.

Perencanaan pembangunan politeknik tersebut telah dimulai sejak 2018.

Para mahasiswa akan ditempatkan kerja pada mitra industri petrokimia yang bekerja sama dengan Politeknik Industri Petrokimia Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News