Ratusan Mahasiswa Sambangi DPD RI

Ratusan Mahasiswa Sambangi DPD RI
Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas menerima 303 orang delegasi Fakultas Hukum Universitas Pakuan Siliwangi Bogor, Kamis (12/5) di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen RI, Senayan, Jakarta. FOTO: Humas DPD RI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menerima 303 orang delegasi Fakultas Hukum Universitas Pakuan Siliwangi Bogor, Kamis (12/5) di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen RI, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas membuka acara penerimaan delegasi dalam rangka memberikan informasi tentang peran dan fungsi DPD RI. Ratu Hemas mengapresiasi terhadap mahasiswa yang sangat antusias terhadap DPD RI sebagai lembaga negara.

“Para mahasiswa ini nanti akan bersama-sama membangun Indonesia. Kalau mereka sudah tahu bagaimana mekanisme kerja DPD, saya yakin akan pemikiran mahasiswa dapat menjadi sumbang saran yang baik bagi DPD terutama dalam memajukan daerah,” ujar Ratu Hemas.

Kepala Pusat Data dan Informasi DPD RI Nana Sutisna yang turut hadir dalam acara ini mengatakan mahasiswa sudah sering bekerjasama dengan DPD RI.

“DPD RI sudah sering bekerjasama dengan para akademisi dari mahasiswa, dosen, dekan bahkan rektor dalam mematangkan sebuah rancangan undang-undang. Tentu saja sudah ada tim ahli juga yang merumuskannya, namun pandangan dan masukan dari para akademisi ini justru memperkaya sebuah produk legislasi di DPD,” ujar Nana Sutisna.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual Setjen DPD RI Mahyu Darma memaparkan kepada mahasiswa tentang peran dan fungsi DPD RI.

Dalam kesempatan itu, Mahyu menjelaskan tentang sejarah DPD RI sampai kepada produk Undang-Undang yang diinisiasi oleh DPD.

“Saya ini bukan dosen namun saya di sini sebagai media untuk menyampaikan informasi tentang peran dan fungsi DPD. Kalian tahu salah satu produk legislasi DPD adalah UU Kelautan. Bukan hanya itu, DPD juga melakukan advokasi politik ke pemerintah dalam pembangunan daerah terkait dengan aspirasi masyarakat,” tandas Mahyu.

JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menerima 303 orang delegasi Fakultas Hukum Universitas Pakuan Siliwangi Bogor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News