Ratusan Mak-Mak Berhijab Merah Muda Siap Menangkan Sandiaga di Pilpres

Ratusan Mak-Mak Berhijab Merah Muda Siap Menangkan Sandiaga di Pilpres
Sukarelawan Emak for Sandiuno mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno. Dok Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, CIMAHI - Ratusan perempuan yang tergabung dalam sukarelawan Emak for Sandiuno menggelar pelatihan handy craft limbah eceng gondok bagi para UMKM di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Pelatihan ini diadakan untuk menambah wawasan para UMKM dan mak-mak dalam mengembangkan usaha serta menambah pendapatan.

"Kegiatan ini diadakan untuk membuka peluang usaha baru para UMKM. Kami di sini banyak yang menganggur dan belum punya ilmu, untuk itu diadakan pelatihan ini," ujar Ketua Emak for Sandiuno Cimahi, Dewi Trianawati dalam siaran persnya, Selasa (31/5).

Dewi mengatakan pelatihan akan terus dilanjutkan dengan menggiring lebih banyak lagi masyarakat. Harapannya, pelatihan ini dapat menciptakan UMKM yang kreatif, inovatif, dan naik kelas. 

“Jantungnya Indonesia itu di UMKM, di masa Covid-19 seperti ini yang bisa bertahan hanya UMKM," kata Dewi. 

Selain pelatihan, para peserta yang mengenakan hijab warna merah muda itu turut mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

Mereka menganggap sosok Sandiaga sudah teruji dalam membantu UMKM. Pihaknya pun siap memenangkan Sandiaga di pilpres.

Salah satu masyarakat Kota Cimahi R. Erwin Winaldi sangat mendukung penuh pelatihan yang digelar itu. Dia berharap dengan pelatihan ini masyarakat bisa meningkatkan kemampuan, kepercayaan diri, dan memiliki omzet.

Ratusan sukarelawan Emak for Sandiuno menggelar pelatihan bagi UMKM di Cimahi. Mereka juga mendukung dan siap memenangkan Sandiaga di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News