Ratusan Mak-Mak di DIY Kepincut Mendukung Ganjar Pranowo Gegara Ini

Ratusan Mak-Mak di DIY Kepincut Mendukung Ganjar Pranowo Gegara Ini
Sukarelawan Mak Ganjar DIY menggelar senam bersama dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

jpnn.com, SLEMAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari ratusan mak-mak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk maju di Pilpres 2024.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Mak Ganjar DIY itu menggelar deklarasi dukungan di Lapangan Janti, Caturtunggal, Depok, Kota Sleman, Sabtu (18/6).

Ketua Mak Ganjar DIY Rindi Astika Yulianti mengatakan dalam kegiatan itu ada 800 ibu-ibu yang hadir.

Selain deklarasi, Mak Ganjar DIY juga menggelar senam bersama serta penampilan Angklung Dolanan Pring yang dimainkan oleh anak-anak asli Puduguhan Janti.

“Kami berasal dari Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, dan Kota Yogyakarta. Semuanya sangat mencintai Pak Ganjar,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu.

Pihaknya menilai Ganjar sebagai pemimpin yang sangat perhatian terhadap kebutuhan serta meningkatkan pendapatan ibu-ibu melalui pengembangan UMKM.

"Pak Ganjar banyak sekali mencetuskan program yang berpihak pada kami. Seperti Lapak Ganjar untuk mempromosikan UMKM. Ada Kredit Lapak dan Kredit Murah juga itu dikhususkan untuk mak-mak,” ujar Rindi.

Rindi menyebut pengalaman Ganjar selama menempuh pendidikan di Yogyakarta menciptakan ikatan emosional dengan warga setempat. Hal inilah yang membuat pihaknya terus mengawal Ganjar Pranowo agar bisa menjadi pemimpin Indonesia.

Sukarelawan Mak Ganjar DIY mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News