Namanya Masuk Bursa Capres NasDem, Ganjar Langsung Menyebut Bu Mega

Namanya Masuk Bursa Capres NasDem, Ganjar Langsung Menyebut Bu Mega
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk bursa Capres 2024 usulan DPW NasDem. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merespons santai saat namanya masuk dalam bursa capres pililhan Partai NasDem. Terkait dengan sikapnya, Ganjar hanya patuh dan hormat kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ganjar menyebut dirinya akan melaksanakan saran-saran dan regulasi yang telah ditetapkan Megawati.

"Saya ini orang yang didik untuk sangat hormat dengan orang tua, maka saya sangat menghormati orang tua termasuk orang tua saya di partai,” kata Ganjar dalam siaran persnya, Sabtu (18/6).

Ganjar mengatakan bahwa saat ini kedua orang tuanya sudah tidak ada. Dia pun menyebut Megawati sebagai orang tuanya saat ini.

“Sekarang orang tua saya ya Bu Mega," imbuh orang nomor satu di Pemprov Jateng itu.

Mantan anggota DPR ini mengaku Megawati sering memberikan masukan dan pengarahan kepada dirinya. Bahkan, jika salah satu kadernya melakukan kesalahan, maka Megawati tak segan memberikan peringatan atau teguran dengan keras.

"Kalau saya salah ya biasanya dijewer, diperingatkan. Hayo, awas kamu ya. Tetapi kalau kami bisa menjalankan aturan itu dengan baik, tentu beliau juga akan senang,” kata Ganjar.

Dia juga mengaku menghormati keputusan dari NasDem dan berterima kasih karena sudah diusung. Namun, Ganjar mengatakan di partainya, yakni PDI Perjuangan juga punya aturan tersendiri.

Ganjar Pranowo bereaksi santai saat namanya masuk dalam bursa capres pilihan NasDem. Dia mengaku hanya hormat dan patuh terhadap Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News