Bukan Kader, Anies Merasa Terhormat Diusung Mayoritas DPW Nasdem jadi Bakal Capres 2024

Bukan Kader, Anies Merasa Terhormat Diusung Mayoritas DPW Nasdem jadi Bakal Capres 2024
Anies Baswedan dalam sebuah acara NasDem beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terhormat setelah namanya dipilih mayoritas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem untuk diusung sebagai Bakal Calon Presiden 2024.

Anies merasa terhormat karena bukan merupakan kader partai pimpinan Surya Paloh, tetapi memperoleh usulan paling banyak di antara nama-nama lainnya. 

“Terima kasih, rasa hormat bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam partai politik mendapatkan kesempatan seperti disampaikan oleh DPP (Partai) NasDem,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (18/6).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga memuji DPP Partai NasDem yang memberikan ruang kepada DPW untuk ikut menentukan dan mengusulkan nama bakal capres.

“Ini adalah sebuah kebaruan yang sangat diapresiasi,” tegasnya.

Anies mengaku masih berfokus menuntaskan pekerjaannya sebagai orang nomor 1 di DKI Jakarta hingga Oktober 2022 mendatang.

“Kami akan terus pada memastikan semua rencana di Jakarta bisa berjalan dengan baik karena inilah komitmen utamanya,” tuturnya.

Diketahui, sebanyak 34 DPW Partai NasDem mengusulkan nama Bacapres 2024 dalam Rakernas Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta Selatan. 

Anies Baswedan mengaku terhormat seusai namanya dipilih mayoritas DPW Partai NasDem untuk diusung sebagai Bakal Calon Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News