Ratusan Marinir Merangsek ke Pelosok Bogor, Brigjen Achmad: Ini Kekuatan TNI

Ratusan Marinir Merangsek ke Pelosok Bogor, Brigjen Achmad: Ini Kekuatan TNI
Prajurit Korps Marinir. ANTARA/HO-Dispen Kormar

jpnn.com, CIBINONG - Komandan Korem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan TNI AL menerjunkan ratusan anggota yang akan merangsek ke pelosok-pelosok Bogor, Jawa Barat.

Sekitar 110 tenaga kesehatan dari TNI AL itu disiagakan untuk melakukan dan membantu percepatan vaksinasi Covid-19.

"Ini adalah kekuatan dari Mabes TNI, kami pun menerima bantuan sejumlah 88 resimen mahasiswa dari Bandung. Mereka nantinya akan masuk ke pelosok-pelosok," ungkap Brigjen TNI Achmad Fauzi, Kamis.

"Jadi, mereka tidak lagi bertugas di sentra-sentra vaksinasi."

Ratusan tenaga kesehatan TNI AL itu, menurut dia, ditargetkan memvaksin 1,2 juta penduduk Kabupaten Bogor selama 14 hari, terhitung Kamis (21/10).

Dia menjelaskan, 101 anggota TNI AL tersebut bertugas menggantikan para tenaga kesehatan dari RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet yang telah berakhir masa tugasnya.

Tugas memvaksin warga di pelosok bukanlah pekerjaan mudah, mengingat luas wilayah Kabupaten Bogor yang sangat besar, yaitu terdiri dari 40 kecamatan dengan 416 desa/kelurahan.

"Ada titik-titik desa harus menempuh perjalanan tujuh jam perjalanan, ada yang 4-5 jam. Agar lebih optimal melaksanakan vaksinasi, kami tempatkan mereka terutama 110 tenaga kesehatan dari TNI AL dan resimen mahasiswa ini masuk ke pelosok-pelosok di seluruh wilayah Kabupaten Bogor," paparnya.

Komandan Korem Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan TNI AL menerjunkan ratusan marinir yang akan merangsek ke pelosok-pelosok Bogor, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News