Ratusan Media Mancanegara Bakal Hadiri PATA Travel Mart 2016

Ratusan Media Mancanegara Bakal Hadiri PATA Travel Mart 2016
Ratusan Media Mancanegara Bakal Hadiri PATA Travel Mart 2016

jpnn.com - JAKARTA – Indonesia akan menjadi tuan rumah pameran travel dan pariwisata terbesar se-Asia Pasifik atau PATA Travel Mart 2016 pada 7-9 September mendatang. Meski masih bulan depan, namun event yang akan digelar di itu masih Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City di Tangerang, Banten itu sudah menyedot perhatian internasional.

Sejauh ini media dalam dan luar negeri sudah mulai melakukan registrasi. Tercatat, sudah lebih 100 media mancanegara yang akan hadir pada ajang itu.

Manager Communications PATA, Paul Pruangkarn mengatakan, pemberitaan tentang PATA Travel Mart 2016 memang memang harus digeber. “ Lebih dari 100 media internasional, dan itu pun masih terbuka untuk media nasional maupun regional yang berada di destinasi-destinasi wisata. Kami juga masih terbuka bagi kawan-kawan media yang ingin meliput PATA Travel Mart 2016, silakan datang,” katanya.

Untuk media yang hendak meliput agenda besar ini hanya diperlukan ID card khusus. Cara mendapatkannya pun simpel. Tinggal klik aja website resmi PATA di https: //www.pata.org/portfolio/ptm-2016/ dan mengisi aplikasi yang akan langsung diregistrasi oleh organizer. Semua informasi terkait PATA Travel Mart termasuk form registrasi media tersaji di sana.

Dan bila sudah mengisi form registrasi media, jurnalis bisa langsung mengirimkan email balasan ke: communications@PATA.org. Semua permohonan peliputan akan langsung diproses. Registrasinya sudah dibuka sejak 15 Juli 2016.

“Bila sudah terverifikasi, media bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadwalkan wawancara pribadi satu-satu dengan delegasi NTO, masuk ke acara dan mengikuti konfrensi pers.  Fasilitas lainnya, ada potongan harga untuk akomodasi hotel,” tutur Paul.

Barisan media internasional yang meliput PATA Travel Mart juga bisa mendapatkan tur kota setengah hari secara gratis. Transfer kembali ke bandara juga gratis. “Jadwal pastinya akan dikirim ke delegasi media yang terdaftar sebelum acara,” ungkapnya.

Pihak penyelenggara juga akan memanjakan para jurnalis peliput dengan PTM Media Center yang akan dibuka Kamis, 8 September 2016 pukul 09.00.   Nantinya, seluruh jurnalis bisa mendapatkan fasilitas area wawancara, terminal komputer dengan akses internet dan plug-in port USB serta printer.  “Rincian detailnya silakan lihat di web resmi PTM2016,” pungkasnya.

JAKARTA – Indonesia akan menjadi tuan rumah pameran travel dan pariwisata terbesar se-Asia Pasifik atau PATA Travel Mart 2016 pada 7-9 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News