Ratusan Nelayan Banyuwangi Mendukung LaNyalla Maju Jadi Capres 2024

Ratusan Nelayan Banyuwangi Mendukung LaNyalla Maju Jadi Capres 2024
Ratusan Nelayan Banyuwangi menggelar deklarasi dukungan kepada LaNyalla Mattalitti untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2024. Deklarasi berlangsung di Gedung Sumber Yala Samudera, Dusun Sampangan Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Rabu (26/10/2022). Foto: Nelayan Banyuwangi

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan menuju Pilpres 2024 makin hangat. Berbagai kandidat presiden terus menuai dukungan dari masyarakat.

Salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Dari waktu ke waktu dukungan terhadap LaNyalla Mattalitti terus berdatangan dari berbagai kalangan masyarakat.

Kali ini giliran Nelayan Banyuwangi menggelar deklarasi dukungan kepada LaNyalla Mattalitti untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Masyarakat yang mengatasnamakan dirinya “Relawan Wong Blambangan” memusatkan deklarasi dukungan di Gedung  Sumber Yala Samudera, Dusun Sampangan Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Rabu (26/10/2022).

Relawan yang didominasi oleh kaum nelayan memandang LaNyalla Mattalitti sebagai sosok yang berani dan egaliter dalam memperjuangkan nasib nelayan di Indonesia. Hal ini sebagaimana diungkapkan Mawardi selaku Koordinator Relawan Wong Blambangan.

"Kami tahu betul Pak LaNyalla selama ini berjuang untuk kepentingan nelayan. LaNyalla adalah pejuang masyarakat nelayan. Itulah mengapa kami mendeklarasikan LaNyalla sebagai Capres 2024. LaNyalla adalah pelanjut Jokowi,” ungkap Mawardi.

Menurut Mawardi, karena mengetahui perjuangan LaNyalla untuk masyarakat nelayan, maka nelayan Banyuwangi membulatkan tekad berjuang bersama LaNyalla.

Nelayan Banyuwangi menggelar deklarasi dukungan kepada LaNyalla Mattalitti untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News