Ratusan Nelayan Muara Angke Bakal Gabung Aksi 212

Ratusan Nelayan Muara Angke Bakal Gabung Aksi 212
Ratusan Nelayan Muara Angke Bakal Gabung Aksi 212

jpnn.com - JAKARTA - Sekitar 210 nelayan dari Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), akan ikut bergabung dalam aksi damai 212 di Monas, Jumat (2/12). 

Terkait hal itu, Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Lindang Lumban melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat di Pospol Muara Angke. 

Dia berharap aksi bertajuk Bela Islam III itu berjalan aman dan damai dari mulai berangkat hingga sekembalinya ke rumah masing-masing.

"Kita berharap setiap korlap aksi damai untuk menjaga kamtibmas. Dan tidak melakukan aksi anarkis yang tidak hanya merugikan orang lain tapi juga dirinya sendiri," ujarnya, Kamis (1/12). 

Lindang mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya, ada 210 orang nelayan yang akan berangkat dalam aksi damai. 

Data tersebut bisa saja bertambah maupun berkurang. Meski demikian pihaknya akan mengamankan massa maupun objek lainnya di kawasan muara angke.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan bahwa tidak diperbolehkan membawa barang berbahaya seperti sajam, bambu runcing dan sebagainya. 

"Dan para korlap sepakat dan berjanji akan menjaga massanya dengan tertib dan aman," pungkasnya.  

JAKARTA - Sekitar 210 nelayan dari Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), akan ikut bergabung dalam aksi damai 212 di Monas, Jumat (2/12). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News