Ratusan Orang Tertipu Arisan Bodong, ke Mana Miliaran Rupiah Uang Korban?

Ratusan Orang Tertipu Arisan Bodong, ke Mana Miliaran Rupiah Uang Korban?
Para korban arisan bodong saat mendatangi Mapolres Rejang Lebong untuk menjalani pemeriksaan, Senin, (4/7/2022). ANTARA/Nur Muhamad

jpnn.com, REJANG LEBONG - Ibu muda berinisial BO alias Bu ditetapkan sebagai tersangka arisan bodong di Rejang Lebong, Bengkulu.

Korban dari wanita 24 tahun itu ratusan orang yang mengalami kerugian kumulatif hingga miliaran rupiah.

Tersangka selaku bandar arisan bodong atau admin merupakan warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong.

Dia bersama suaminya, AS (27) diamankan petugas pada Senin (4/7) saat berada di Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan.

"Saat ini yang bersangkutan sudah kami tetapkan sebagai tersangka, dia sudah mengakui bahwa telah menggelapkan sebagian dana, kemudian juga ada data yang ditawarkan kepada nasabah sebagian fiktif," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan diwakili Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, Selasa.

Suami tersangka yang berinisial AS, kata dia, saat ini statusnya masih sebagai saksi dan masih pula dalam pemeriksaan penyidik.

Dari pemeriksaan terhadap tersangka BO diketahui jika dirinya telah menggelapkan sebagian uang arisan peserta dan juga membuat slot arisan fiktif yang ditawarkan kepada para peserta lainnya untuk over-slot.

"Jumlah kerugiannya belum dapat dipastikan, tetapi kalau menurut pengakuan yang bersangkutan yang sudah digelapkan pelaku mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini uangnya sudah habis digunakan untuk kebutuhan hidup dan membeli barang lainnya," terang dia.

Polisi menangkap bandar arisan bodong dengan korbannya ratusan orang. Tersangka merupakan ibu muda 24 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News