Ratusan Pasukan Disiagakan, Jokowi akan Datang ke Daerah Ini

Ratusan Pasukan Disiagakan, Jokowi akan Datang ke Daerah Ini
Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kendari sebelum ke Kabupaten Wakatobi, Rabu (8/6/2022) (ANTARA/HO-Korem 143/Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Pasukan gabungan dari TNI-Polri akan mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/6).

Sebanyak 300 personel gabungan TNI bersama Polda Sulawesi Tenggara melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi dijadwalkan akan tiba dan bermalam di Kota Kendari Rabu (8/6), sebelum bertolak ke Kabupaten Wakatobi pada keesokan harinya.

Plh Kapala Penerangan Korem 143/Haluoleo Lettu Inf Rusmin Ismail mengatakan pihaknya menggelar apel gelar pasukan VVIP di Makorem 143/ Haluoleo yang diikuti oleh TNI-Polri.

Kepala Staf Korem 143/Haluoleo Kolonel Kav. Ari Pramana Sakti memimpin langsung apel pasukan pengamanan VVIP itu.

"Personel yang terlibat pada pelaksanaan apel gelar ini terdiri dari Satu SSK subsatgas Bandara Haluoleo, Satu SSK subsatgas Claro, satu SSK subsatgas route yang berjumlah 300 personel yang siap mengamankan Bapak Presiden selama berada di Kota Kendari ini," kata Ari.

Kepala Staf Korem 143/Haluoleo menyampaikan pihaknya ingin memastikan para pasukan sudah siaga mengamankan kedatangan Jokowi.

"Apel gelar pasukan yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri maupun unsur pendukung lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan presiden, dengan harapan agar pelaksanaan pengamanan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," ujarnya. (antara/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba dan bermalam di Kota Kendari Rabu (8/6), sebelum kunjungan kerja ke Kabupaten Wakatobi pada keesokan harinya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News