Ratusan Pembalap Ikuti Kejurnas Drag Bike Bupati Lombok Barat Cup

Ratusan Pembalap Ikuti Kejurnas Drag Bike Bupati Lombok Barat Cup
Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan sejumlah panitia sebelum ajang kejurnas drag bike dimulai. Foto: Pemda Lombok Barat

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Ratusan pembalap dari berbagai kelas ikut ambil bagian dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Bupati Lombok Barat Cup Regional 3 putaran kedua.

Ajang adu kecepatan pada lintasan 200 meter itu dilaksanakan di Sirkuit Jalan Penas, Giri Menang, Kecamatan Gerung, Lombok Barat.

Kejurnas drag bike ini dibuka langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dengan didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat dr. Janck.

Fauzan Khalid mengatakan dirinya dan seluruh masyarakat Lombok Barat bersyukur karena kegiatan olahraga otomotif ini kembali dilaksanakan setelah hampir dua tahun vakum akibat hantaman pandemi Covid-19 yang melanda.

"Kami sangat bersyukur dapat menggelar kembali olahraga otomotif ini. Karena setelah hampir dua tahun kami tidak bisa melaksanakannya," kata Fauzan Khalid, Minggu (7/8).

NTB berserta NTT akan menjadi tuan rumah dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2028.

Karena itu, peluang berharga tersebut harus dapat dimanfaatkan sebagai tempat para pembalap menunjukkan diri.

"Kami di Lombok Barat ini sudah menyiapkan empat lokasi untuk pembangunan tempat olahraga, yaitu Kuripan, Lingsar, dan dua titik di Narmada, termasuk fasilitas seperti tempat yang sekarang kita saksikan ini," ucap Fauzan.

Kejurnas Drag Bike Bupati Lombok Barat Cup digelar setelah dua tahun vakum akibat Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News