Ratusan Pemuda Bermotor Serbu Kompleks Rumah Ahok

Ratusan Pemuda Bermotor Serbu Kompleks Rumah Ahok
Ratusan pemuda yang mengendarai sepeda motor saat menyerbu kompleks perumahan tempat Basuki T Purnama tinggal di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Jumat (4/11). ‎ Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pemuda mendatangi kawasan tempat tinggal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (4/11). ‎

Mereka tiba sekitar pukul 18.11 WIB dengan menggunakan motor. Terlihat pula sejumlah bendera bertuliskan Laskar Kampung Luar Batang.

Para pemuda itu mennyerbu kawasan tempat tinggal Ahok sembari melontarkan umpatan dan sumpah serapah ke calon petahana pada pilkada DKI tersebut.  Mereka mengitari kawasan rumah tinggal Ahok dan terus-menerus membunyikan klakson motor.

"‎Mana gubernurnya? Kalau berani ke Luar Batang," teriak salah seorang pemuda.

Tindakan para pemuda itu membuat warga setempat panik. Terlebih, kepompok pemuda itu juga berusaha untuk mendekati gerbang kawasan tempat tinggal Ahok yang sudah dijaga oleh personel polisi dan TNI.

Kejadian penyerbuan berlangsung sekitar 15 menit. Para pemuda itu datang dari arah Muara Angke ke arah Luar Batang, Jakarta Utara.

Sementara Kapolsek Penjaringan Kompol Bismo Teguh mengatakan, kelompok bersepeda motor itu baru pulang dari Aksi Bela Islam II yang berlangsung di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka melewati kawasan rumah Ahok karena memang rute mereka untuk pulang ke Luar Batang.

"Sekitar tiga bus warganya datang. Mereka memang lewat untuk pulang," ucap Bismo.

JAKARTA - Ratusan pemuda mendatangi kawasan tempat tinggal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pantai Mutiara, Pluit,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News