Ratusan Penumpang Kartika Mengamuk

Ratusan Penumpang Kartika Mengamuk
Ratusan Penumpang Kartika Mengamuk
HANG NADIM  - Empat penerbangan Kartika Airline di Bandara Hang Nadim, Batam, kemarin ditunda. Pembatalan penerbangan ini dilakukan sepihak, tanpa pemberitahuan kepada calon penumpang. Akibatnya, ratusan penumpang yang menumpuk dibandara tak mampu menahan emosi. Mereka marah dan sempat menggebrak-gebrak meja petugas tiketing Kartika. Namun, petugas bandara mampu mencegah luapan kemarahan sehingga tak sampai terjadi tindak anarkis.

Meski ada sebagian penumpang dialihkan ke maskapai penerbangan lainnya seperti Batavia Air, akan tetapi sebagian besar penumpang harus menunda keberangkatannya hingga Sabtu (12/6) hari ini. Tidak sedikit pula dari mereka yang meminta kembali uang tiket karena kecewa dengan pelayanan Kartika Airline. Bagi penumpang yang bersedia menunda keberangkatannya pihak maskapai menyediakan tempat penginapan di hotel 89 Nagoya, seluruh biaya angkutan dari bandara hingga hotel ditanggung maskapai.

Empat rute penerbangan yang dibatalkan itu adalah Batam-Palembang nomor penerbangan 3Y-560, seharusnya berangkat pukul 09.00 WIB. Batam-Jambi dengan nomor penerbangan 3Y-500, berangkatan pukul 12.00 WIB. Batam-Padang nomor penerbangan 3Y-389 berangkat pukul 14.30 WIB dan Batam-Medan nomor penerbangan 3Y-550, berangkatan pukul 18.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Batam Pos (grup JPNN) di lapangan, pembatalan keberangkatan Kartika Ailine itu diduga disebabkan pesawat mengalami kerusakan. Dan pesawat yang digunakan ke empat tujuan daerah pembatalan itu, merupakan pesawat serupa. Tak ayal ketika rusak, maka berimplikasi ke pemberangkatan yang lainnya.

HANG NADIM  - Empat penerbangan Kartika Airline di Bandara Hang Nadim, Batam, kemarin ditunda. Pembatalan penerbangan ini dilakukan sepihak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News