Ratusan Penumpang Terlantar, Banyak Pesawat Lion Air Rusak?

Ratusan Penumpang Terlantar, Banyak Pesawat Lion Air Rusak?
Ilustrasi. FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan penumpang Lion Air dengan tujuan ke berbagai rute terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (19/2). Menurut Asiwardi Gandhi, salah satu penumpang mengatakan penumpukan penumpang sudah terjadi sejak jadwal penerbangan Rabu (19/2) kemarin pukul 13.00 WIB.

"Banyak penerbangan Lion yang delay bahkan dari jam 1 siang kemarin. Sampai penerbangan yang jam 5, jam 6 dan seterusnya. Hari ini masih ada yang belum bisa terbang," ungkap Asiwardi saat dihubungi.

Menurutnya ada sekitar 600 penumpang Lion yang terlantar dan kebanyakan hendak menuju rute Jakarta-Surabaya. Dari keterangan pihak Lion, menurut Asiwardi penumpukan penumpang ini terjadi karena sekitar 10 pesawat milik Lion Grup mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa melakukan penerbangan. "Infonya banyak pesawat yang rusak," jelasnya.

Namun ratusan penumpang ini merasa kecewa karena dari pihak Lion belum juga memberikan alternatif lain agar para penumpang bisa terbang dengan pesawat lain.

"Tadi sudah ada semacam kesediaan petugas untuk memberikan alternatif, itu juga setelah kami desak untuk mencarikan penerbangan lain, tapi sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya," beber dia. (chi/jpnn)

JAKARTA - Ratusan penumpang Lion Air dengan tujuan ke berbagai rute terlantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (19/2).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News