Ratusan Petani Banten Serbu Bazar Sembako Murah dari Sukarelawan Sandi Uno

Ratusan Petani Banten Serbu Bazar Sembako Murah dari Sukarelawan Sandi Uno
Bazar sembako murah yang diadakan UMKM Sahabat Sandi Uno di Pandeglang. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, PANDEGLANG - Dalam beberapa bulan terakhir, harga sembako di pasaran mengalami kenaikan yang signifikan. Kenaikan ini memberikan dampak negatif terhadap masyarakat, terutama petani.

Merespons hal itu, sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Uno mengadakan bazar sembako murah di Kampung Agrinex, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten.

Melalui program sembako murah, para pendukung Sandiaga Uno memberikan solusi bagi para petani dan masyarakat. Ratusan petani pun menyerbu bazar sembako murah tersebut dan ludes hanya dalam satu jam.

Program itu diadakan bertujuan untuk membantu petani menghadapi fluktuasi harga dan meringankan beban hidup mereka.

"Jadi, sembako murah ini untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, apalagi sembako banyak yang mahal buat daya beli masyarakat. Maka program seperti ini sangat meringankan masyarakat dan mereka antusias," kata Rifda Amarina selaku Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banten.

Program sembako murah untuk para petani di Banten ini rencananya akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

Dari program itu diharapkan para petani di Banten dapat merasakan manfaat yang nyata dan memiliki jaminan akses terhadap kebutuhan pokok.

"Program Pak Sandi ini akan terus dilakukan untuk masyarakat khususnya masyarakat yang belum tersentuh. Di sini yang menerima banyak dari buruh tani yang memang pendapatannya tidak besar," ungkap Rifda.

Sukarelawan Sandiaga mengadakan bazar sembako murah dan diserbu oleh para petani asal Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News