Ratusan Pohon Akhirnya Ditanam di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Ratusan Pohon Akhirnya Ditanam di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat penanaman pohon di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Senin (15/1/2024). Foto: Dok. Humas Pemkot Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pihak TNI AD Kodim 0418 berkolaborasi dengan Pemkot Palembang menanam ratusan pohon di tempat wisata Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Kecamatan Gandus.

Penanaman pohon tersebut merupakan salah satu upaya komitmen untuk menjaga alam.

Adapun pohon yang ditanam yakni, pohon mangga, nangka, durian dan lain sebagainya.

“Ratusan bibit pohon ini ditanam secara serentak di areal TPKS untuk mendukung upaya penghijauan dan pelestarian alam,” kata Dandim 0418/Plg Kolonel Czi Arief Hidayat, Senin (15/01/2024).

Selain untuk penghijauan, penanaman ratusan pohon tersebut guna melestarikan lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran.

Menurut Arief, penanaman pohon juga bagian dari komitmen bersama dalam menjaga alam untuk memperkuat keberlanjutan lingkungan hidup dan sebagai pelestarian alam di Palembang.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, diberikan apresiasi kepada jajaran TNI AD yang memproklamirkan diri sebagai pihak ramah lingkungan.

Pihak TNI AD Kodim 0418 berkolaborasi dengan Pemkot Palembang menanam ratusan pohon di tempat wisata Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News