Ratusan Polisi Antar Pemakaman Bripka Hendra Saut, Brimob yang Gugur di Papua

Ratusan Polisi Antar Pemakaman Bripka Hendra Saut, Brimob yang Gugur di Papua
Ratusan personel Polda Riau antar pemakaman Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani, anggota Brimob Polda Riau yang gugur di Papua. Jenazah dimakamkan di taman makam pahlawan Pekanbaru. Foto: HO Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Ratusan personel Polda Riau mengantarkan pemakaman Brigadir Kepala atau Bripka (Anumerta) Hendra Saut Parulian Sibarani, anggota Brigade Mobil yang gugur saat bertugas di Papua.

Iring-iringan bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta para perwira tinggi polisi, menengah hingga Bintara dimulai dari Markas Polda Riau ke taman makam pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jalan Jenderal Soedirman, Kota Pekanbaru, Minggu pagi.

"Kami dengan seluruh personel mengantar teman, pahlawan kami, Brigadir Kepala Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani yang hari ini dimakamkan," kata Kapolda Riau.

Hendra merupakan personel Brigade Mobil Polda Riau yang gugur saat melaksanakan pengamanan di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, 18 Desember 2019 lalu.

Hendra, tergabung dalam Operasi Aman Nusa I di Bumi Cenderawasih, Papua sejak Agustus 2019 lalu.

Pemakaman Hendra yang diselimuti suasana haru tersebut dilaksanakan secara militer di TMP Pekanbaru. Hendra sempat disemayamkan selama dua malam di rumah orangtuanya di Jalan Fajar, Labuh Baru, Kota Pekanbaru setelah sebelumnya tiba di Pekanbaru pada Jumat lalu.

Dalam amanatnya Kapolda mengatakan bahwa Brigadir Kepala Anumerta Hendra telah membuktikan diri menjalankan tugas negara sebagai sebuah kehormatan.

“Kami semua menjadi saksi Brigadir Polisi Kepala Anumerta telah membuktikan dirinya menjalankan kehormatan, secara moral, dan berintegritas. Kami mengetahui dedikasi, loyalitas, dan keteguhan almarhum terhadap tugas sebagai anggota Brimob," ujar Kapolda dalam amanatnya.

Ratusan personel Polda Riau mengantarkan pemakaman Brigadir Kepala atau Bripka (Anumerta) Hendra Saut Parulian Sibarani, anggota Brigade Mobil yang gugur saat bertugas di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News