Ratusan Polisi Berjaga-jaga Jelang Sidang Tuntutan Jessica

Ratusan Polisi Berjaga-jaga Jelang Sidang Tuntutan Jessica
Aparat kepolisian dari Polres Jakarta Pusat yang berjaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10). Foto: Elfany Uncui Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) melanjutkan sidang atas Jessica Kumala Wongso yang menjadi terdakwa pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin.

Agenda sidangnya adalah pembacaan surat tuntutan oleh jaksa penuntut umum. Rencananya, sidang akan digelar pukul 13.00.

Jelang sidang pembacaan tuntutan, pengamanan di PN Jakpus ditingkatkan. Terlihat ada ratusan aparat kepolisian diturunkan untuk mengawal jalannya sidang ke-27 kematian Mirna itu.

"Sebanyak 246 personel yang diturunkan sejak pagi hingga sidang pembacaan tuntutan JPU selesai," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, Rabu (5/10).

Dari pantauan di lapangan, suasana di PN Jakpus memang berbeda. Banyak polisi yang berjaga-jaga baik di depan pintu masuk, lobi, hingga di dalam ruang sidang yang akan menggelar persidangan.

Selain untuk mengawal jalannya persidangan tewasnya Mirna, personel kepolisian  juga akan mengamankan jalannya sidang dugaan korupsi hibah Kadin Jawa Timur dengan terdakwa mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti. "Hari ini juga ada sidang tipikor, ada (sidang) La Nyalla jadi sekalian," sebutnya.(elf/JPG)


JAKARTA - Hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) melanjutkan sidang atas Jessica Kumala Wongso yang menjadi terdakwa pembunuhan atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News