Ratusan Polisi Siap Amankan Kunjungan Putra Mahkota Kerajaan Arab

Ratusan Polisi Siap Amankan Kunjungan Putra Mahkota Kerajaan Arab
Personel Polisi. Ilustrasi Foto: Anggi Praditha/Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri telah menyiapkan pola pengamanan menyambut kedatangan putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammed Bin Salman (MBS) ke Indonesia bulan ini.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pengamanan itu nantinya akan dilakukan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

“Kemudian akan melibatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kami akan terapkan pengamanan VIP,” kata Dedi di Jakarta, Jumat (15/2).

Dedi mengatakan, ada 307 personel Polri yang dilibatkan dalam pengamanan nanti. Mereka ditugaskan mengamankan objek kunjungan dan mengatur lalu lintas.

"Dari 307 personel itu akan dibagi menjadi beberapa satgas. Ada satgas intelijen, satgas sabhara, brimob, lalu lintas, pam obvit dan polres yang akan dilewati serta wilayah yang akan dikunjungi," papar Dedi.

Nantinya, pengamanan akan dibagi menjadi empat ring, adapun yang menjadi leading adalah pihak TNI.

"Ring satunya dalam hal ini pihak Kodam Jaya, Polri dalam hal ini di ring dua, tiga, dan empat. Diminta atau tidak itu merupakan satu kewajiban sebuah negara yang jadi sasaran dikunjungi oleh tamu negara itu," sebut Dedi.

Diketahui, Indonesia menjadi salah satu tujuan rangkaian kunjungan MBS ke sejumlah negara di Asia Selatan hingga Asia Tenggara. MBS dijadwalkan tiba di Indonesia pada 18 Februari. (cuy/jpnn)


Nantinya, pengamanan akan dibagi menjadi empat ring, adapun yang menjadi leading adalah pihak TNI.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News