Ratusan Purnawirawan Pati TNI-Polri Beri Dukungan untuk Anies Baswedan, Lihat Siapa yang Hadir

Ratusan Purnawirawan Pati TNI-Polri Beri Dukungan untuk Anies Baswedan, Lihat Siapa yang Hadir
Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) saat mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (6/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 170 pensiunan TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) yakni Anies Baswedan.

"FP3 mendukung ketiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan NasDem, Demokrat, PKS dan sekaligus mengusung Anies Baswedan sebagai Capres Perubahan," kata Ediwan di Jakarta, Kamis (6/7).

Ediwan menjelaskan pihaknya juga akan tiga membentuk sekretariat bersama untuk pemenangan Anies Baswedan.

Selain itu, mereka juga mendesak Anies bisa mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi.

Ediwan menjelaskan dukungan kepada Anies didasari keprihatinan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara akhir-akhir ini yang belum mencerminkan keadaan seperti diharapkan.

"Di mana praktek hukum dan pengelolaan pemerintahan yang tidak berpihak pada rakyat dan merugikan negara, serta kekhawatiran kuat terjadinya perpecahan serius antaranak bangsa," lanjutnya.

Menurutnya, dengan adanya pemerintahan baru dengan visi perubahan diharapkan dapat menyatukan kembali anak bangsa.

"Bisa memperbaiki semua masalah yang rugikan negara dan mampu membawa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera," kata Ediwan.

Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News