Ratusan Santri di Bekasi Mantap Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Ratusan Santri di Bekasi Mantap Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BEKASI - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Jawa Barat (Jabar) bersama ustaz dan masyarakat umum menggelar 'Gebyar Sholawat Damai Untuk Negeri'.

Dalam acara tersebut, terselip doa agar Indonesia selalu tentram dan damai melalui figur pemimpin nasional yang terbaik.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jabar Ahmad Haqiqi mengatakan Ganjar sangat memperhatikan masyarakat, salah satunya di bidang pendidikan.

Politikus PDIP itu selalu mendorong kemajuan pendidikan di Jateng. Salah satunya dengan memberikan berbagai fasilitas terbaik untuk pengembangan santri maupun Pondok Pesantren.

"Beliau memberikan fasilitas-fasilitas, tidak hanya pada sekolah-sekolah negeri, tapi juga swasta. Salah satunya adalah pesantren-pesantren yang terletak di Jawa Tengah," kata Haqiqi di Pondok Pesantren Bayt Al Qur'an Aliffah, Jalan Raya Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara Kota Bekasi, Jabar, Minggu (20/11).

Ganjar konsisten menjalankan Undang-Undang Pesantren Nomor 18 Tahun 2019 untuk kemajuan santri dan pengembangan pesantren.

Pria 54 tahun itu juga memberikan bantuan berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ke pesantren-pesantren di Jateng.

Dengan adanya bantuan PLTS tersebut, pesantren dapat menghemat hingga 40 persen dari biaya kebutuhan listrik per bulannya. Dari listrik yang dihasilkan dari PLTS itu, para santri juga dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Ganjar Pranowo konsisten menjalankan Undang-Undang Pesantren Nomor 18 Tahun 2019 untuk kemajuan santri dan pengembangan pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News