Ratusan Santri Gelar Salat Ghaib untuk Korban AirAsia

Ratusan Santri Gelar Salat Ghaib untuk Korban AirAsia
Jenazah korban AirAsia QZ 8501 saat dievakuasi ke KRI Bung Tomo. Foto: Dokumen Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - RATUSAN jemaah masjid di Pesantren Tebuireng menggelar sholat ghaib untuk korban pesawat Air Asia QZ 8501. Dipimpin pengasuh pondok putri Tebuireng KH Fahmi Amrullah Hadzik, mereka mendoakan para korban kecelakaan pada Jumat (2/1).

Dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (3/1), ratusan orang ikut mengatur saf shalat dan beriringan mengikuti arahan pengurus masjid untuk melaksanakan salat gaib. Mereka berdoa bersama untuk para korban jatuhnya pesawat AirAsia khususnya yang muslim.

“Seperti diketahui, apabila ada keluarga atau saudara sesama muslim yang meninggal dunia jauh dari tempat kita, baik meninggalnya itu disebabkan suatu bencana, kecelakaan atau penyakit yang sedang menimpa, maka disunahkan bagi kita untuk mendirikan salat ghaib walaupun waktunya sudah lewat,” kata Kiai Fahmi.

Dia berharap, semoga para korban mendapatkan tempat yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman.(ris/jpnn)


RATUSAN jemaah masjid di Pesantren Tebuireng menggelar sholat ghaib untuk korban pesawat Air Asia QZ 8501. Dipimpin pengasuh pondok putri Tebuireng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News