Ratusan Siswa Demo Tolak Kepsek Baru

Ratusan Siswa Demo Tolak Kepsek Baru
Ratusan Siswa Demo Tolak Kepsek Baru
TAKENGON –Tidak puas dengan mogok belajar, ratusan siswa SMA Negeri 8 Takengon, Senin (20/9) sekitar pukul 10.00 WIB, menggelar unjuk rasa ke DPRK Aceh Tengah. Tak lain, maksud dari aduan para siswa yaitu menolak kehadiran kepala sekolah (Kepsek) yang baru saja dilantik pada bulan puasa lalu bernama Suryani.

Menurut ratusan siswa, Suryani tidak pantas menjadi kepala sekolah SMA Negeri 8 Takengon. Sebab, mereka menilai, kepsek tersebut sejak menjabat kepala sekolah SMA I Nibes bukan mendidik, akan tetapi sering melakukan tindakan kekerasan kepada siswa.

Bahkan kehadiran Kepsek baru ini dianggap siswa bisa menciptakan suasana yang tidak kondusif dan proses belajar mengajar terancam bakal tak berjalan sebagaiman mestinya.

"Kami tidak akan mau masuk keruang kelas dan melanjutkan pelajaran bila belum ada keputusan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Aceh Tengah, sebelum pencopotan kepala sekolah itu, teriak ratusan siswa," tukas siswa.

TAKENGON –Tidak puas dengan mogok belajar, ratusan siswa SMA Negeri 8 Takengon, Senin (20/9) sekitar pukul 10.00 WIB, menggelar unjuk rasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News