Ratusan Sukarelawan Desa Asal Jabar Temui Ganjar dan Sampaikan Pesan Ini

Ratusan Sukarelawan Desa Asal Jabar Temui Ganjar dan Sampaikan Pesan Ini
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bertemu dengan perwakilan sukarelawan desa. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak ratusan sukarelawan desa yang tergabung dalam Des Ganjar Provinsi Jawa Barat (Jabar) bertemu bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Jateng.

Para sukarelawan yang berasal dari kalangan kades dan masyarakat itu berdiskusi tentang kemajuan desa di masa depan.

Iding Jaenudin selaku Ketua Des Ganjar Provinsi Jabar mengatakan Ganjar adalah sosok pemimpin yang paling mengerti desa. Menurut Iding, Ganjar punya rekam jejak baik dalam membangun desa di Jateng selama dua periode.

“Kami melihat sosok beliau yang di Jawa Tengah memimpin selama dua periode desa-desa di Jateng maju dan yang penting seorang pemimpin itu peka,” kata Iding dalam siaran persnya, Sabtu (26/8).

Iding menambahkan Ganjar telah menunjukkan komitmennya dalam membangun seluruh desa yang ada di Jateng lewat berbagai terobosan seperti membangun sepuluh ribu kilometer jalan desa, membangun dua ribu lebih desa mandiri energi (DME), hingga menginisiasi desa antikorupsi.

Dia juga menyebut sosok Ganjar yang merakyat mampu memahami kebutuhan masyarakat di pedesaan. Gaya kepemimpinan itulah yang kemudian disebut Iding sebagai bekal berharga pemimpin masa depan.

“Pak Ganjar itu memahami desa, kepala desa, dan seluk beluk desa dia memahami. Perlu orang yang benar-benar memahami desa untuk memajukan desa ke depan,” tutur Iding.

Ketika menjadi presiden 2024 nanti, Iding berharap Ganjar terus memajukan Indonesia dengan membangun bangsa dari desa. Iding juga berharap program pembangunan Ganjar bisa dirasakan seluruh masyarakat di Indonesia.

Ganjar Pranowo menerima kunjungan dari ratusan anggota sukarelawannya yang berasal dari kalangan kades dan masyarakat desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News